-->

Cara Mendapatkan Uang Di Internet


Internet sudah merupakan hal yang tidak asing lagi bagi kita, bahkan dengan mudah kita menemukan di tempat umum seperti perputakaan, sekolah, dan cafe. Jumlah pengguna Internet di dunia semakin bertambah dan akan terus berkembang di masa depan. Internet juga memiliki peran yang besar atas ilmu dan pandangan dunia dengan hanya menggunakan mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, dan lainnya. Dengan itu banyak pengguna di seluruh dunia yang memiliki akses Internet yang dengan mudah mencari informasi yang dibutuhkan. Jika dibandingkan dengan perpustakaan, Internet ibaratkan sebuah dunia perpustakaan yang dapat dikunjungi kapanpun dan dimanapun dengan informasi data yang sangat lengkap dan akurat.

Pertumbuhan Internet juga sudah mempengaruhi perkembangan ekonomi. Kini dengan Internet kita bisa dengan mudah melalui transaksi tanpa bertatap muka. Transaksi di Internet juga disebut sebagai e-commerce atau Transaksi Online.

Internet juga telah memicu tumbuhnya transparasi pelaksanaan pemerintahan melalui e-government contohnya seperti di kabupaten Sragen di Jawa Tengah, yang mana ternyata sukses memberikan peningkatan pemasukan daerah dengan memanfaatkan Internet untuk transparasi pengelolaan dana masyarakat dan pemangkas jalur birokrasi, sehingga masyarakat daerah tersebut sangat di untukngkan karena pemasukan daerah meningkat tajam.

Menurut survei yang dilakukan sepanjang tahun 2016, menemukan bahwa 132,7 juta masyarakat Indonesia telah terhubung ke internet. Adapun total penduduk Indonesia sendiri sebanyak 256,2 juta orang. Hal ini mengindikasikan kenaikan 51,8 persen dibandingkan jumlah pengguna internet pada tahun 2014 lalu.

Mencari Penghasilan di Internet
Ibaratkan rajanya perpustakaan, jutaan konten tentang cara menapatkan uang di Internet bisa dengan mudah kita temukan. Selain dengan berjualan di Internet, kita juga bisa mendapatkan uang di Internet dengan membuat blog, berbagi konten video, menulis, dan masih banyak lagi.

1. Berbisnis melalui Media Sosial
Pada dasarnya, media sosial mendorong traffic yang tinggi dari pengguna Internet. Jika kamu memiliki usaha, kamu bisa menggunakan Media Sosial sebagai alat media promosi yang dapat menjangkau banyak orang dan tertarget.

Artikel terkait:
2. Mendapatkan Uang dari Situs Survey Online
Survey Online adalah metode yang digunakan untuk mengumpulkan dan mencari informasi dari suatu populasi, dengan cara menyebarkan kuesioner atau wawancara secara online dengan tujuan untuk mengetahui siapa mereka, pendapat mereka, tindakan mereka, dan dimana mereka.

Banyak sekali situs survey online berbayar (Paid Survey Online) yang bisa kita temukan di Internet dengan mudah. Bagaimana cara mereka untuk membayar? Pihak situs tersebut akan membayar membernya setelah kuesioner yang tersedia berhasil dikerjakan.

Artikel terkait:
3. Mendapatkan Penghasilan dari YouTube
YouTube adalah situs video online yang paling populer di dunia yang memungkinkan jutaan pengguna menemukan, menonton, dan berbagi video buatan kamu. YouTube menawarkan sebuah komunitas kepada siapa saja termasuk para pecinta video seperti memasak, kecantikan, pengetahuan, musik, dan bahkan video amatir.

Bagaimana cara YouTube membayar kita?
Pihak AdSense YouTube membayar ketika iklan yang mereka pasang di video kita, di klik oleh pengunjungatau sesuai dengan ketentuan mereka.

Ada dua cara untuk menempatkan iklan pada video kita. Pertama, dengan cara otomatis yaitu ditempatkan oleh pihak YouTube dan Cara kedua yakni dengan cara manual, jika video memiliki durasi di atas 11 menit.

Contoh video YouTube yang sudah di tempelkan iklan: VIEW

4. Mendapatkan Penghasilan melalui Blog
Blog merupakan singkatan dari Web Log yang memiliki banyak fungsi mulai dari cacatan pribadi, media kampanye, media untuk berbisnis, media publikasi, sampai program media dan perusahaan.

Saat ini banyak platform blog yang bisa digunakan secara gratis, salah satunya adalah Blogger dan Wordpress. Jika kamu belum pernah membuat blog, sebaiknya menggunakan platform blogger karena sangat mudah dan simple digunakan untuk pemula.

Artikel terkait: Cara Membuat Blog dalam 3 Menit

Google AdSense merupakan cara sederhana dan gratis untuk mendapatkan penghasilan di Internet. Jika kamu memiliki web atau blog dan ingin mendapatkan uang, kamu dapat mendaftarkan ke Google AdSense, yang mungkinkan pemilik situs web atau blog dapat menampilkan iklan Google bertarget. Iklan tersebut dapat tampil dalam berbagai jenis dan ukuran. Sayangnya, AdSense tidak menerima sembarang orang. Namun demikian, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemungkinan permohonan Anda di terima.

Artikel terkait:
Bagaimana cara Google Adsense membayar kita?
Pihak Google Adsense akan membayar ketika iklan yang dipasang pada blog kita di klik oleh pengunjung sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Contoh:1 halaman blog dipasang 3 iklan, harga setiap iklan adalah $0,5. Apabila halaman blog di kunjungi pengunjung sebanyak 10.000 kali, maka jumlah total iklan yang muncul adalah 30.000x. Lalau apa yang akan terjadi jika 1% dari jumlah iklan, di klik oleh pengunjung? 1% dari 30.000 adalah 300, 300 x $0,5 = $150. Lalu apa yang terjadi jika 10% dari jumlah iklan di klik oleh pengunjung? tentusaja hasilnya akan lebih banyak lagi.
Banyak blogger dan youtuber di Indonesia sudah mendapatkan penghasilan jutaan per bulan bahkan per hari. Untuk sukses mendapatkan uang di internet ini membutuhkan kesabaran dan juga usaha yang besar. Sekian mengenai Cara Mendapatkan Uang di Internet semoga bermanfaat untuk anda. Terimakasih dan Selamat mencoba 😊

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments